Banyak yang bilang tak sedap makan tanpa ada rasa pedas. Tak terasa masakan kalau belum pedas. Kali ini Daego bakalan mengulik tentang varian Daego yang memiliki 3 tingkatan pedas, yaitu Cabe! Eits bukan cabe-cabean yaaa 😉
Pedas yang ditimbulkan dari cabe, sekarang sudah banyak dimanfaatkan masyarakat nih Pals. Ada kontes makan pedas, banyak dijual makanan dengan menggunakan level kepedasan, dan sebagainya. Kira-kira, mengkonsumsi cabe sepedas itu apa gak apa-apa ya buat tubuh? Justru ternyata mengkonsumsi makan pedas, baik untuk tubuh. Karena zat capsaicin yang ada pada cabe akan mempercepat metabolisme dan membantu tubuh membakar kalori lebih cepat. Makanan pedas akan melancarkan sirkulasi dan menurunkan tekanan darah. Cabe juga akan membantu menguatkan dinding pembuluh darah karena kandungan vitamin A dan C nya. Misalnya kamu lagi sakit kepala, atau kira-kira sedang mengalami gejala flu, justru dengan mengkonsumsi makanan pedas akan membantu kamu untuk mengurangi rasa sakit tersebut. Hal ini karena sifatnya yang anti inflamasi, cabe mampu menstimulasi terhadap respon rasa sakit yang dialami pada tubuh yang berbeda. Jika setelah makan keluar lendir dari hidungmu, itu menandakan pusing di kepala sudah mulai reda lho!
Gak sampai disitu aja nih, ternyata cabe juga bisa menjadi andalan para perempuan yang ingin menurunkan berat badan. Kenapa? Karena pasalnya, cabe akan membantu tubuh membakar kalori lebih cepat, dan karena pedasnya tersebut, orang-orang menjadi cenderung untuk makan dalam porsi sedikit. Apalagi nih manfaat lainnya? Ternyata peneliti dari Australia menemukan, orang yang rutin mengasup makanan pedas lebih mudah tidur. Mereka juga cenderung bangun lebih pagi dan lebih segar.
Nah Pals, saat makan makanan pedas, bukankah kamu jadi ngerasa detak jantungmu bergerak cepat? Ini ada penjelasan ilmiahnya, lho! Karena mengkonsumsi makanan pedas dari cabe memang baik untuk kesehatan jantung. Efek pedas yang ditimbulkan dapat mempengaruhi pembuluh darah membuatnya melebar, dan mencegah pembekuan darah. Jika aliran darahmu lancar, tentu ini mengindikasikan jantungmu juga sehat.
Gak salah nih ternyata Daego memilih varian pedas untuk diproduksi dan dikonsumsi orang-orang. Dan karena kesukaan pedas tiap orang-orang bakal beda, Daego hadir dengan menyuguhkan 3 level pedas nih. Ada level 3 yang paling standar, level 5 untuk yang mencoba langkah baru dalam dunia kepedasan, dan level 10 untuk Pals yang ingin challenge diri sendiri!  Pilih Daego pedas sesuai level seleramu untuk asupan makanan sehat cabe mu ya, Pals!